(The Real) Month of Love

assalamu’alaikum

selamat malam dunia!

meski jam sudah menunjukkan pukul 11 malam, entah kenapa diri ini agak-agak terusik ingin menuliskan refleksi dari qalbu terdalam, ini semua tentang sebuah bulan yang agung, dimana tak banyak orang yang tahu, bahwa bulan ini, adalah bulan spesial, seperti judul diatas, bulan ini adalah bulan cinta. stay tuned bro and sis

well, banyak dari kita menganggap bahwa bulan februari adalah bulan cinta, nggak lain adalah karena bulan februari dianggap sebagai bulan dimana valentine’s day, tepatnya 14 februari setiap tahun selalu diperingati, bulan yang penuh dengan coklat, pacaran, berduaan, saling melempar kata-kata romantis, jalan bareng sampe nginep-nginep, meski bila kita telisik lebih dalam, esensi, sejarah, bahkan waktunya sungguh tak bisa dijelaskan, bahkan dengan kata-kata yang paling sederhana sekalipun. semua atas nama cinta (yeah, cut the crap with that!)

tapi ternyata nih, ada lho the real month of love, yang tiap tahun pasti datang, meski tak diundang, yang pastinya selalu dengan tawaran cinta yang ga sekadar kata-kata, yang ternyata lebih dekat dari aliran darah setiap manusia, hmm, kayanya pernah denger kata-kata itu? dimana ya? (distracted again! lets get back to the main main wave, shall we?)

ternyata bulan ini adalah bulan dimana the mighty designer (baca : Allah SWT) mengobral cintanya bahkan dengan harga yang fantastis, kalau a drop-dead shopper alias para pembelanja akut mengetahui hal ini, niscaya ia akan pingsan karena harga yang ditawarkan sangat spektakuler (jadi kaya tukul nih), mungkin bahkan gratis! dan hal ini cuma berlaku satu bulan saja, dalam satu tahun! mantap!

aye, betul sekali, bulan itu adalah ramadhan. dan pasti pertanyaan yang timbul kemudian adalah? show me the facts! tunjukin donk buktinya, oke! saya akan tunjukkan buktinya, keep on reading . . .

fakta pertama adalah bulan ini dari sebelum datangnya udah diistimewain sama Allah SWT, banyak dari para sahabat rasul jaman dulu disusurh nyambut bulan ini dua bulan sebelumnya, yaitu di bulan rajab dan sya’ban, ga tanggung-tanggung bro! DUA BULAN SEBELUMNYA! gilingan ga tuh? tujuannya pasti dan sangat sederhana, biar ketika ramadhan datang, kita udah siap menerima sekarung cinta dari sang khalik, full lahir batin gitu kali ya? coba apa bukan namanya cinta kalo gitu?

logikanya gini, ketika kita mau kedatangan tamu, misal deh barrack obama, the president of USA, tamu yang penting banget toh? pasti pemerintah kita akan kebakaran jenggot dan nyiapin segala sesuatunya, ga lain dan ga bukan adalah ketika mr.barry datang, anggapan tentang negara kita akan kaya gini, hijau, asri, makmur, sejahtera, negara dengan masalah yang sedikit, aslinya? no comment deh, takut di-banned, he3x

nah ketika tamu agung (baca : bulan cinta) ini datang, Allah ga kepingin kita ga siap untuk nerima kebesaran cinta Dia. makanya Dia suruh kita buat siap-siap, kaya orang mau kedatangan pacar, pasti siap-siap dengan baju, celana, asesoris, tatanan rambut, minyak wangi, sampo, bahkan mungkin daleman baru (ups!). begitu juga harusnya kita dalam nyambut bulan penuh cinta ini. tapi dimana cintanya? makanya baca terus, biar makin penasaran, he3x

letak cinta di bulan ini ada banyak sebenernya, tapi saya akan dikit aja ceritanya, bukan pelit, tapi maksudnya biar jadi teaser (pancingan) buat nyari sendiri. yang pertama adalah, di bulan ini Allah ngebagi menjadi tiga bagian, meski banyak yang bilang haditsnya ga terpercaya sumbernya, tapi akan saya ceritain ulang.

10 hari tahap pertama adalah tahap diampuni segala dosa, 10 hari kedua adalah diturunkan diskon cinta-Nya Allah bisa dalam bentuk rahmat, maghfirah, de el el, dan tahap ketiga adalah diharamkan diri kita dari api neraka (maaf kalo salah terjemah, mohon dilurusin ya) itu bukti cinta paling otentik dalam sejarah manusia, lho kok bisa? mari kita bahas, yuuuk . . .

gini sob, logika sederhananya, ketika seseorang beneran mencintai sesuatu (entah itu dalam bentuk orang, uang, kekuasaan, bahkan nafsu) dia akan berusaha untuk melupakan apa yang pernah dilakuin pasangannya di masa lalu, entah dia pengguna narkoba, pernah jadi callgirl, supir taksi, tukang ojek, atau apapun itu, ketika kita jatuh cinta, semua background itu jadi hal kesekian yang bakal kita pikirin, ya ga? sama donk kaya tahap 1 tadi. kita akan ngampuni segala dosa pasangan kita, tul?

kemudian, kalo kita mencintai seseorang makin dalem, pastinya kita akan ngasih segala sesuatu buat yang kita cintai, bahkan kalo perlu berkorban segala, ya waktu, tenaga, pikiran, uang, de el el, pasti kita korbanin semua buat sang pujaan hati, begitu juga sama Allah, bukti cintanya buat kita adalah dia ngasi segala sesuatu yang dia punya cuma buat orang yang njalanin ramdhan dengan bener di fase kedua ramadhan, mantaps kan? masih ga percaya bulan ini the real month of love? check this out!

lanjut ke tahap ketiga, ketika cinta kita makin dalem maka kita akan berusaha buat jadi satu kesatuan sama orang (benda) yang kita cintai, singkatnya gini, duitmu duitku, rumahmu rumahku, masalahmu masalahku, waktumu ya waktuku juga, senangmu senangku, senyummu senyumku. ini justru paralel sama tahap ketiga tadi, dibebaskan dari siksa api neraka, gambarannya gimana?

gini lho, api neraka dan siksanya itu gambaran dari segala kesusahan dunia yang menghantui tiap manusia, nah jika Allah udah cinta, maka segala kesusahan yang ngehalangin kita, juga jadi kesusahan dia, dan ketika kita minta bantu, apa mungkin Allah gakan bantu? you know the answerlah.

itu sih sekelumit bukti cintanya Allah di bulan penuh cinta ini, sebenernya masih banyak lagi yang lain, ada lailat al-qodr (baca : lailatul qodar), kalo tanggal dituruninnya Al-Qur’an masuk ramadhan juga ga ya?, sampe eid al mubarak (baca : iedul fitri), cari ndiri ah! cape ngetiknya nih! well yang jelas, ramadhan kali ini udah deket banget, balik lagi ke kita, mau dapet ngerasain gimana cintanya Allah atau malah mberengut karena ngerasa disiksa ama ramadhan? buat bonus saya ingin ngasitau rahasia besar nih, sssstttt, tapi jangan bilang siapa-siapa ya? janji?

di bulan ini Allah lagi mabuk cinta stadium 7, apa yang kita minta, asalkan persiapan dan jalanin plus niatnya bener (baca : ikhlas), pasti dikabulin ama Allah, kapan lagi bisa manja-manjaan sama sang maha pencinta? karena ini the real month of love! rugi banget sob kalo ga kita manfaatin, seabis-abisnya! sekali lagi, karena bulan ini adalah the real month of love!

wassalam

al-fakir ad-dhaif

alkindi

Iklan

~ oleh varendy pada Agustus 8, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: